www.sportdamper.com

Bagaimana Cara Aman Berkendara Bersama Buah Hati Anda?


4 November 2015

Sport Damper

Apakah anda sering berkendara? Pastinya, apalagi bagi orang-orang yang sudah memiliki kendaraan pribadi seperti motor atau mobil, pasti senang banget bukan kalau bisa berkendara kemana saja dengan menggunakan kendaraan pribadi kita, benar kan? Tapi karena itu juga, maka tak jarang bagi kita untuk berkendara bersama orang lain dan tak jarang juga kita untuk berkendara bersama buah hati kita.

Nah, pasti kita semua juga tahu kalau saat kita berkendara dengan buah hati kita maka kita harus ekstra hati-hati mengingat seberapa rapuhnya anak-anak berumur balita. Tapi apakah anda tahu bagaimana cara berkendara bersama buah hati anda? Kalau misal anda ingin tahu, maka anda datang ke tempat yang tepat karena untuk hari ini saya akan membagikan sedikit tentang cara berkendara yang aman ketika anda berpergian dengan buah hati anda.

Bagaimana Cara Berkendara Yang Aman?

Ketika kita melihat seseorang berkendara sambil membawa putra/putri yang masih berumur balita, pastilah itu bukanlah pemandangan yang aneh bagi kita karena sudah banyak orang-orang yang mulai berani untuk berkendara sambil membawa putra/putri mereka yang masih berumur balita. Tapi pertanyaannya adalah apakah mereka, termasuk kita, tahu bagaimana cara bekendara yang aman?

Hal yang paling utama yang harus kita ketahui sebelum berkendara sambil membawa buah hati kita adalah bagaimana cara berkendara yang aman. Sekarang saja, masih cukup banyak orang yang masih belum bisa menerapkan bagaimana caranya berkendara yang aman. Lalu apa sebenarnya hal-hal yang harus kita lakukan agar kita bisa berkendara dengan aman? Gampang, ini saya kasih tahu caranya.

  1. Pastikan bahwa anda sudah mencek kendaraan anda secara menyeluruh sebelum berangkat, terutama pada kaca spion, lampu isyarat, rem, dan air radiator. Pastikan bahwa semuanya sudah dalam keadaan yang benar atau masih berfungsi karena kalau satu saja tidak berfungsi maka resiko untuk terjadinya kecelakaan akan bertambah.
  2. Pastikan bahwa anda sudah membawa surat-surat berkendara yang lengkap seperti SIM, STNK, dan KTP. Kelengkapan surat-surat ini sangat penting bagi anda karena kalau anda tidak membawa salah satu surat tersebut maka ya... Jawabannya ada pada polisi yang nanti akan menegur anda (kalau misal ada razia).
  3. Pastikan bahwa anda sudah memakai perlengkapan keamanan yang lengkap seperti helm berstandar SNI bagi para pengendara motor dan memakai sabuk pengaman bagi para pengendara mobil. Hal-hal sepele seperti memaikai helm atau mobil bisa saja menyelamatkan nyawa anda loh, buktinya saja sekarang banyak korban kecelakaan yang terluka parah karena tidak memakai helm yang berstander SNI atau tidak memakai sabuk pengaman, makanya pastikan bahwa anda selalu memakai perlengkapan keamanan dengan benar.

Nah sudah tahu kan bagaimana cara berkendara yang aman? Bagaimana dengan diri anda? Apakah anda sudah melakukan hal-hal tersebut? Atau malah sebaliknya? Atau mungkin anda sudah menemukan cara lain selain tiga cara diatas agar saat berkendara menjadi aman? Wah, anda termasuk penemu dong, hehehe. Oke, sekarang masuk ke topik utama kita pada artikel kali ini.

Bagaimana Cara Aman Berkendara Bersama Buah Hati Anda?

Sebenarnya jawaban dari pertanyaan diatas sangatlah simpel dan kenapa dikatakan simpel? Karena memang hal-hal simpel itu biasanya dapat menyelamatkan hidup kita, seperti contohnya jika anda memasangkan Sport Damper ke mobil anda maka dijamin pada saat berkendara akan terasa lebih aman dan nyaman. Oke tanpa basa-basi lagi, mari kita simak tentang bagaimana cara aman berkendara bersama buah hati anda.

  1. Pastikan bahwa anda sudah tahu dan menerapkan langsung tentang bagaiman cara berkendara yang aman. Hal ini merupaka hal yang paling basic dan yang paling penting, karena dengan menerapkan cara berkendara yang aman maka resiko terjadinya kecelakaan sangatlah kecil dan pastinya kenyaman serta keamanan buah hati anda sudah dapat dipastikan.
  2. Jangan taruh si kecil dekat dengan tombol klakson karena sebagaimana yang kita tahu, anak-anak pada umur segitu punya rasa ingin tahu yang tinggi dan bisa saja tanpa sengaja dia akan menekan tombol klakson tanpa sepengetahuan kita yang akhirnya bisa mengagetkan kita, menggangu konsentrasi kita dan yang paling parah, bisa saja menyebabkan penyakit jantung kambuh (oke yang ini terlalu alay).
  3. Jika semisal anda berpergian dengan 2 anak sekaligus, maka pastikan untuk tidak menempatkan mereka terlalu dekat karena bisa saja mereka mengganggu satu sama lain yang akhirnya bisa menyebabkan pecahnya konsentrasi kita dan kita semua tahu apa yang akan terjadi pada pengendara yang tidak konsentrasi pada jalan saat berkendara.
  4. Hal lain yang perlu anda ketahui adalah, jangan berkendara saat anda lelah atau mengantuk, pastikan untuk selalu mematuhi rambu lalu-lintas, jangan biarkan anak anda mengganggu konsterasi anda, dan yang paling penting jika berkendara dengan mobil pastikan untuk membeli kursi khusus balita dan jika berkendara dengan motor pastikan untuk tidak menempatkan buah hati anda didepan.

Sekian artikel untuk hari ini, jika saya boleh menambahkan, sparepart-sparepart mobil atau motor anda juga mempunyai peran penting dalam menjaga keselamatan anda dan buah hati anda saat berkendara karena itu pastikan untuk selalu memperhatikan sparepart kendaraan anda dan untuk lebih menambah keamanan dan kenyamanan anda saat berkendara pastikan untuk memasang Sport Damper pada mobil anda, karena lebih baik memilih aman daripada nyawa melayang bukan?



Baca juga
  » 5 November 2015
Kunci Kendaraan Hilang? Bagaimana ini?
Apakah anda pernah mengalam kejadian dimana anda tidak menemukan kunci kendaraan anda dan akhirnya baru sadar bahwa hal kecil yang sangat berharga itu sudah hilang? Bagaimana cara mengatasinya? Nah, langsung kita simak saja hal-hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi permasalahan kunci kendaraan yang hilang.

  » 2 November 2015
Apa Itu Sport Damper?
Apa itu Sport Damper? Apakah anda pernah mendengar kata 'Sport Damper'? Kalau iya, apakah anda tahu apa itu pengertian dari Sport Damper? Belum tahu? Silahkan simak artikel berikut untuk mengetahui apa itu Sport Damper.